Mari para santri! kita buat blog!!

Blog ini sengaja gue buat karena sebentar lagi gue dan anak2 yang notabene sebagai seorang "santri" akan meninggalkan pesantren kami yang tercinta. Kami udah kelas 3, udah keburu tua di sini (pesantren), walaupun kewajiban kami hanya 3 tahun disini, rasanya bagaikan bertahun2 dan kadang menyiksa.

Bagi yang bingung kami "nyantren"-nya dimana, gue cuma bilang kalau kami nyantren di sukabumi. Di sebuah desa terpencil dan kampung yang jauh dari peradaban (hehe lebay lah). Ya, pokoknya pesantren gue ada di sekitar pasar2 jalan raya sukabumi. Silahkan tebak-tebak buah manggis! haha

Bukannya gue sok mahal karena enggan memberitahui lokasi dan nama pesantren gue, tapi karena gue merasa terlalu berat untuk menyandang status "santri". Gue merasa "pesantren" gue jauh dari katagori Pesantren yang sesungguhnya. walaupun ada kegiatan Islami yang gue akui enggak gue temukan selama gue sekolah di sekolah negeri konvensional, tapi demi menjaga nama baik sekolah, nama dan lokasi, gue samarkan. walaupun sebenarnya lu bisa tau dari FB gue kan! haha. (mulai saat ini gue akan menulis pesantren gue tanpa tanda kutip! males soalnya)

sekolah di sekolah gue bagaikan hidup pada dua buah sisi mata uang logam. Ada sisi yang membuat gue enggak bisa melupakan sekolah ini, namun ada juga sisi yang membuat pengen cepat-cepat lulus dan cabut dari sini. Sekolah di sini berarti harus jauh dari orang tua dan segala kehidupan "normal" yang dulu menjadi aktifitas gue sehari-hari.

hmm.. ada beberapa hal yang menjadi faktor "ketidak-betahan" siswa di albayan yang menurut gue merupakan sisi yang "kelam" dari sekolah gue! diantaranya:

Ucapkan selamat tinggak untuk HANDPHONE! karena sejak pertama kali engkau menginjakkan kaki di kamar asrama sebagai seorang santri pesantren gue, alat elektronik yang tampaknya sudah menjadi kebutuhan itu DILARANG KERAS! siapa yang ketangkap, maka akan di bakar!! (hp-nya yang di bakar hehe)

ucapkan BYE for your iPod Video! dan segala macam gadget yang memungkinkan lu untuk menonton video apa saja, karena semua itu dilarang demi mencegah perbuatan ma'siat.

Silahkan menunggu hari minggu untuk membuka cakrawala INTERNET! karena lu enggak punya akses menggunakan komputer kecuali hari-hari yang udah di tentukan sama sekolah. Bersyukurlah yang mempunyai laptop karena bisa di pakai di akhir minggu untuk ber-surfing ria dengan wireless yang ada. Bagi yang kurang beruntung, bisa rebutan warnet di Kecamatan sekitar ketika hari minggu.

Selamat tinggal kaum hawa karena disini TIDAK ADA SISWA WANITA! enggak ada rok! enggak ada jenis kelamin siswa yang lain kecuali cowok! bayangkan! haha batang lagi.. batang lagi..

hmm.. sebenarnya masih ada beberapa list yang prohibited di sekolah gue. tapi, biar seru, gue bakal kasih tau di posting-posting yang akan datang. Untuk sisi-sisi kebahagiannya bisa lu liat di posting2 berikutnya!

btw, kalau lu juga merupakan seorang santri dan ingin share tentang kehidupan di pesantren lu, lu bisa kirim artikel lu ke gazebeam@yahoo.com.

0 komentar:

Posting Komentar

my visitors!